Minggu, 27 Desember 2009

2bln TSA


Alhamdulillah..
Kini kau hampir 2 bln nak, bbrp hr yl (22 des) ummi dan abi membawamu kepada Bu Evi di Grobog Wetan, bidan yang telah menolong persalinanmu nak..
Disana kau di imunisasi (BCG & Polio 1), seharusnya yg BCG pada saat umur 1 bln, tapi karna sakit flu maka baru tgl 22 kami membawamu untuk imunisasi. Waktu lahir engkau juga langsung diimunisasi (Hepatitis B1). Nah.. menyusul nanti bulan-bulan berikutnya, insyllh.. (Hepatitis B2, DPT1, dst..)

Oia nak, menginjak umur 2 bln ini kau lebih sering mengajak ummi abi untuk tersenyum. Sering kau tatap kami yang menunggui-mu dengan tatapan penuh arti, kau sunggingkan senyum termanis lalu seperti muncul suara2 pelan yang kami artikan engkau sedang mengajak bicara, kamipun geger, kemudian mengundang seisi rumah untuk ikut menyaksikan hal ini. Embah Putri, Embah Buyut embah (karna ada juga embah buyut emak), Embah Kakung, Budhe Ely, Bulek Azki dan Bulek Bontot (kebetulan dua nama terakhir sedang mudik, biasanya bulek-bulek ini lebih suka di pesantren karna memang belum boyongan) :) oia juga Mbak Meda (Nama Aslinya Mega, yang paling rajin beberes rumah, menyetrika dan membantu Embah Putri membuat jajanan untuk dijual di warung), oia juga pakdhe samsul. Benar!!.. smuanya tak kalah girangnya menyaksikan "gaya baru" yang kau suguhkan kepada kami, tentu smua ini terjadi karna engkau telah mendapatkan ilham/ilmu baru dari yang Maha. Abi betoel khan nak! beTul beTul beTul.. Nah..

Nak! jauh2 hari sebelum engkau lahir, ummi abi menyiapkan tempat tidur khusus untukmu, kami menyebutnya dondang. Sehari setelah kau di imunisasi BCG baru kami coba, apakah engkau mau tidur di dondang ini, alhamdulillah.. hanya sebentar, kemudian engkau minta tidur di tempat biasanya, ditengah2 antara ummi abi. Heu he.. mungkin lain waktu kita coba lagi. Smoga engkau bisa menikmati istirahat ditempat yang khusus untukmu ini, agar kelak engkau terbiasa mandiri. Smoga..

Baru ini yang bisa abi posting nak! doakan.. kedepan smoga abi makin rajin menulis. Nah..

Smoga barokah! alfatihah!!

1 komentar:

risma mengatakan...

hah...dondang mas? kanapa namanya ko ga dadang gtu? biar tempat tidurnya senyaman bandung...hahaha...

sip...selamat ya mas Hud...mg sakinah selalu,amien